Wednesday, March 5, 2014

Permainan Masa Kecil ( TIK-TOK)

Beberapa hari yang lalu, teman-teman di grup lagi asyik bahas latihan rutin badminton di lembah UGM. Aku sih cuma nyimak aja apa yang mereka obrolin, soalnya memang baru tahu kalo ada teman yang rutin latihan disana. Badminton itu menurutku permainan yang siapapun bisa lakuin asal punya raket dan teman main. Dan aku pun mupeng, mau main juga...hahaa (apasih)

Hari ini akhirnya bisa main badminton bareng ponakan, biasanya ponakan susah banget dibangunin tapi hari ini dengan mudah diajak bangun "katanya mau main badminton" >> mantra ampuh banguninnya :D
Sambil main badminton, aku inget sama masa-masa kecilku dulu sebagai anak desa yang doyan maen. Nah, dulu kalo waktu kecil aku nggak pernah main badminton, tapi namanya tik-tok.

Kenapa tik-tok?

Dulu waktu masih kecil, raket pastinya adalah barang yang mahal untuk dibeli dan pastinya orang tua tidak akan kasih kalau aku minta. Alhamdulillah bisa hidup di kampung yang penuh inovasi permainan (halah), kalau kita nggak bisa beli pistol dan mobil2an kita bisa bikin sendiri pake bambu, kalau kita nggak punya boneka-bonekaan, kita bisa bikin dari batang daun pisang dan kalau kita nggak bisa beli raket ya kita bikin pakai papan yang dibentuk seperti raket, bentuknya hampir mirip raketnya tenis meja tanpa alas karet yang pasti :D. Shuttle cock-nya kami bikin dari potongan bambu yang kecil trus dikasih bulu ayam (ini nyarinya yang susah...hehehe).
Tik-tok berasal dari bunyi raket dari papan kami yang dimainkan bareng shuttle cock dari bambu itu :D, sayang sekali nggak bisa memvisualisasikannya :(

Aku sangat bersyukur bisa hidup dikampung dan belajar dengan kreasi mainan yang bisa dibuat sendiri, apa kamu juga merasakannya?


No comments:

Post a Comment