Wednesday, March 20, 2013

sebuah perkenalan


21.29
20 Maret 2013

Kembali aku membuka lembaran baru di dunia maya berjenis blog...
Entah sudah berapa juta blog yang aku buat dan pada akhirnya di syahid bersama semangat saat pertama kali membuat blog. Semoga blog yang baru ini bisa menebar manfaat, bukan hanya soal galau, curhat pribadi atau apapun yang mengganggu pembaca...tapi berharap tulisan ini mampu membawa hikmah dari setiap tarikan nafas dalam hidup ini.

Memperkenalkan aku sebagai empu blog ini..
.
Shiva Ulya Azizah, yang biasa dikenal dengan nama Shiva...tapi entah sejak kapan nama panggilan seperti Chippo, Sipa, desipa, Cipa, dan lain-lainnya terdengar akrab ditelinga. Yah..aku anggap itu adalah panggilan sayang dari sahabat-sahabat yang dekat denganku...

Lahir di sebuah kota yang sejuk dikelilingi oleh pegunungan-pegunungan dan tampak gagah berdiri Gunung Sumbing dan Gunung Sindoro...Temanggung, 20 Agustus 1990...satu tempat dan satu waktu yang telah Allah takdirkan untukku...

Hampir 23 tahun aku habiskan waktu di dunia ini, sekitar 15 tahun aku habiskan waktuku di kota kelahiranku, bermain, belajar dan bersosialisasi di tempat itu. Kemudian kira-kira menginjak usia 16tahun aku hijrah sendiri ke kota yang dikenal sebagai kota pelajar...Welcome Yogyakarta..
Hijrah merupakan salah satu upaya untuk mendewasakan diri, tapi mungkin pikiran itu belum sampai dipikiranku waktu itu. Tujuan utama adalah untuk mendapatkan satu sekolah bergengsi di kota itu...dan akhirnya berlabuhlah tujuan itu di salah satu SMA terbaik di Jogja... SMA Negeri 8 Yogyakarta. Sebenarnya bukan sekolah ini yang jadi tujuan awal, tapi aku yakin Allah lah sutradara terbaik yang telah menyusun skenario indah di dalamnya. Sebuah awal perjumpaan dengan indahnya sebuah proses menuju kebaikan. Berkenalan dengan teman-teman yang beragam, kakak kelas yang baik dan mampu memberikan teladan...
Dan tak lupa...berkenalan dengan tarbiyaaaaah....

-bersambung-

No comments:

Post a Comment