Tuesday, November 12, 2013

Kematian : Sadar umur woy...

Baru kemarin aku bener-bener sadar bahwa usiaku kini semakin dekat dengan kematian, walaupun memang kapanpun kita harus ingat bahwa kita akan mati. Kemarin pagi aku mengikuti salah seorang yang sedang kultwit tentang kematia, setiap orang harus siap menuju kematian. Dan entah kenapa beberapa hari ini mendengar banyak berita kematian dan yang meninggal adalah orang yang umurnya nggak jauh-jauh dari aku. Walaupun berita-berita kematian itu aku dapatkan dari temannya temanku tapi entah kenapa ada sensasi beda waktu mendengarnya, inikah rasanya dzikrul maut.

Selalu ingat dengan nasihat-nasihat Ustadz Syatori bahwa hakikat hidup adalah menunggu dan persiapan menuju pulang. Dulu aku nggak begitu paham dengan kata-kata "pulang" itu, tapi sekarang sudah bisa menginterpretasikannya bahwa memang benar kata orang jawa "urip mung mampir ngombe" dan pada akhirnya kita akan pulang. Dan ketika pulang, apa yang akan kita bawa?

Ya Allah berikan aku sisa umur untuk memperbaiki diri.....

No comments:

Post a Comment