Saturday, October 12, 2013

Menikmati dengan Cara Sendiri

Entah kenapa saya selalu tidak bisa menikmati acara  nonton sepak bola. Dulu waktu SD,saat salah satu teman bisa menarik hati seorang guru dengaan berita bola dan aku iri dengan temanku itu. Aku pun mencoba menonton pertandingan sepakbola dan gagal karena ketiduran. Begitulah, aku selalu bilang kalau aku bukan anti sepakbola, namun memang belum bisa saja menikmati pertandingan sepak bola.

Suatu saat aku ditanya oleh seorang kawan mengenai kegemaran menonton/main sepak bola. Aku pun menjawab dengan kalimat seperti diatas, "aku bukan anti sama sepak bola, namun aku memang belum bisa menikmati pertandingan sepak bola". Aku juga menghargai siapapun yang memang punya hobi main/nonton sepak bola,  nikmatilah ketika kalian merasa bahwa hal itu bermanfaat dan mengajak ke Syurga :)

Dulu pun aku tidak bisa menikmati karena memang Indonesia belum punya pemain yang setangguh sekarang tetapi entahlah sekarang masih juga belum bisa menikmati. Aku dan keluargaku juga memang bukan penyuka sepak bola. Entahlah apa yang ada dipikiran orang tua karena mereka sama sekali tidak mengajarkan kami untuk menjadi penyuka beberapa tontonan.

Aku menikmati dengan caraku sendiri, ketika beberapa orang mengatakan bahwa sepak bola juga bisa buat sarana dakwah dan bagiku masih banyak juga sarana-sarana yang lain. Sekali lagi monggo bagi yang suka bola dan memilihnya sebagai sarana dakwah :). Aku juga mengikuti berita bola ya ala kadarnya aja sih kalau misal diajak ngobrol nyambung, itu aja udah cukup. Menurutku dengan para subjek dakwah kita yang penting sih nyambung aja diajak ngobrol, lama-lama akrab dan mulailah disisipkan apa-apa yang akan kita tularkan.

Tulisan ini bukan untuk perang argumen karena masih banyak urusan umat lain yang harus kita kerjakan.

selamat pagi, selamat sahur dan selamat berjumpa denganNya dalam sujud-sujud sepertiga malam :')

No comments:

Post a Comment