Friday, October 11, 2013

Baraakallahu lakumma

Baraakallahu lakumma wa barak alaikuma wajama'a bainakumma fi khair......


Akhwat itu menyapaku dengan lembut, sapaan "ukhti" yang sangat ringan dan menyejukkan. Yah, empat tahun yang lalu aku berjumpa dan mengenalnya dalam satu ruangan, kamar kami yang akan kami tempati kurang lebih 1 tahun. Namanya Ari Mami, sungguh pertama kali denger namanya agak aneh dan aku mencoba menanyakan artinya. Dia pun menjelaskan dengan panjang lebar, walaupun sekarang aku juga sudah lupa apa artinya.

Asrama kami memfasilitasi setiap kamar dengan dipan tingkat, kami pun membuat kesepakatan siapa yang tidur di atas dan siapa yang dibawah. Satu kata yang masih asing di telingaku selalu keluar dari mulutnya "tafadhol, ukh". Huft, saat itu aku baru ngeh kalo artinya kurang lebih "terserah" dimana kata itu akan keluar dari seorang saudara yang sudah mulai itsar. Kami berdua baru kenal dan dia pun sudah mulai itsar dengan teman sekamarnya, oh ini lah yang dinamakan ukhuwah.

Satu tahun bersama dalam satu kamar, aku banyak sekali belajar dari dia sekaligus membantu aku mengenal lebih dalam tentang tarbiyah. Aku memang baru mulai mengenal tarbiyah sejak masuk asrama itu bahkan dalam tataran hizb. aaah...Ari Mami, terimakasih atas pelajaran ukhuwah itu...dan tiba saatnya kamu harus membina ukhuwah dengan seorang yang mungkin baru kamu kenal, yang akan memimpin keluarga kecilmu dan membimbing sampai SyurgaNya...

sekali lagi Baraakallahu lakumma wa barak alaikuma wajama'a bainakumma fi khair......semogaa menjadi keluarga samara sampai Syurga :*

No comments:

Post a Comment